pesandarisurga

ZerO-CooL

Memutuskan Jaringan Internet di Linux dengan Tuxcut 24 March 2011

Filed under: Tips & Triks — pesandarisurga @ 05:04

Tau netcut kan ? pemutus koneksi internet yang biasa dipakai di windows. Nah bagi pengguna linux untuk dapat memutus koneksi internet komputer lain di jaringan LAN nya bisa menggunakan tuxcut.

Untuk dapat menggunakan tuxcut silahkan download di
Code:
http://bitbucket.org/a_atalla/tuxcut/downloads/

Silahkan pilih paketnya, namun karena saya menggunakan ubuntu maka saya akan mencontohkan penginstalannya menggunakan ubuntu.

saya telah selesai mendownload paket TuxCut-3.2_all.deb tapi sebelum saya melakukan penginstalan saya harus menginstall dependency nya.

berikut dependency yang perlu di install
1. arp-scan
Code:
apt-get install arp-scan

2. arptables
Code:
apt-get install arptables

Jika selesai menginstall dependency tersebut saatnya menginstall aplikasi tuxcutnya dengan mengetikkan
Code:
dpkg -i TuxCut-3.2_all.deb

Tunggu sampai prosesnya selesai, dan silahkan mencoba.

 

Leave a Reply

